gravatar

Cara Memasang Video YouTobe di Blog

Cara memasang Video YouTobe di blog sangat mudah. Sobat blogger hanya menghabisakan waktu tidak lebih dari satu menit untuk melakukannya. Dengar ini, konon kabarnya, kalau kita memasng Video YouTobe di blog kita, blog kita akan lebih mudah di approve di Google Adsense. Benar tidaknya informasi tersebut, nanti kita selidiki.

Kembali ke masalah yang kita bahas yaitu "Cara Memasang Video YouTobe di Blog". Sebelum sobat blogger memasang Video YouTobe di blog, berarti sobat blogger harus mengunjungi situs YouTobe terlebih dahulu. Kemudian sobat pilih atau tentukan video yang akan di tampilkan di blog. Kalau sudah ketemu videonya, sobat buka atau mainkan video tersebut, lalu sobat klik kanan pada kolom video. Terdapat beberapa opsi disitu seperti : Copy video URL, Copy video URL at current time, Pop out, Copy Embaded HTML, Report playback Issue, Take speed test, Stop dowwnload, Show video Info, Copy debug info, Setting, Global setting, About Adobe Flash Player.
Mana yang akan kita pilih di antara semua Opsi di atas? Sobat pilih Copy Embaded HTML, lalu paste kode tersebut di blog sobat. Saat kita klik "Copy Embaded HTML", tidak terlihat apa yang kita copy, tapi langsung saja di paste. 
 
Seperti ini kode yang kita dapatkan :

<object style="height: 390px; width: 640px"><param name="movie" value="http://www.youtube.com/v/x9N7WNG2sNM?version=3&feature=player_detailpage"><param name="allowFullScreen" value="true"><param name="allowScriptAccess" value="always"><embed src="http://www.youtube.com/v/x9N7WNG2sNM?version=3&feature=player_detailpage" type="application/x-shockwave-flash" allowfullscreen="true" allowScriptAccess="always" width="640" height="360"></object>



Untuk mengatur tinggi dan lebar, rubah angka pada height dan width (Terdapat dua kode yang seperti itu). Kode Embaded HTML tersebut bisa di letakkan di kolom Widget atau di area postingan. Jadi, sobat blogger tinggal paste kode tersebut di tempat yang sobat inginkan.

Silahkan Berkomentar

Labels

Followers

free counters

Link Partner